0

Canisius Education Fair 2010

Published at 19.30.00 in

SMA Kanisius tahun ini kembali mengadakan Canisius Education Fair.
Acara tersebut adalah pameran pendidikan yang mengikutsertakan perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri.
Tema umum Canisius Education Fair 2010 ini adalah Sundanese Culture dengan tagline "Strive For Your Dreams" atau "Berjuang Merajut Mimpi".
Acara ini terbagi atas 3 bagian besar, yaitu Workshop Fotografi, Seminar Pendidikan, dan Pameran Perguruan Tinggi & Jurusan.


A. Workshop Fotografi
Workshop Fotografi sendiri terbagi atas 2 sesi, yaitu Lomba Foto dan Seminar Fotografi. Untuk Workshop Fotografi, pesertanya adalah Siswa SMA / Sederajat, dan dikenakan biaya Rp. 25,000 per orang. Sudah termasuk biaya administrasi lomba dan seminar.

Lomba Foto bertema 'Wajah Nusantara'. Foto dikirimkan ke SMA Kanisius mulai tanggal 15 hingga 20 September 2010, baik Soft Copy maupun Hard Copynya.
Pada lembar belakang foto hard copy, ceritakanlah alasan anda mengapa memfoto gambar tersebut. Sertakan juga nama, alamat, asal sekolah, usia. Masih pada lembar yang sama, juga diikutsertakan keterangan mengenai ISO Kamera, Shutter Speed, dan Fokus. Untuk lebih jelasnya mengenai lomba foto, hubungi Riszajidien Zakaria (0817.7300.21) atau Robertus Dwiputra (0817.889.669).

Seminar Fotografi pembicaranya adalah Arbain Rambey, pengasuh klinik fotografi Kompas yang terbit tiap hari selasa. Diadakan pada tanggal 23 September 2010 di Aula Lt. 4 SMA Kanisius.

B. Seminar Pendidikan
Seminar Pendidikan tersebut bertemakan 'Motivasi Studi Bisnis yang Ramah Lingkungan' dengan pembicaranya adalah Prof. Rhenald Kasali, Ph.D. Seminar tersebut terbuka untuk umum dan TIDAK DIKENAKAN BIAYA bagi siapa saja yang berminat mengikutinya (GRATIS untuk UMUM). Seminar pendidikan tersebut diadakan pada tanggal 23 September 2010 di Sport Hall SMA Kanisius.

C. Pameran Perguruan Tinggi & Jurusan
Inilah puncak acara Canisius Education Fair 2010. Acara ini berlangsung pada tanggal 25 dan 26 September 2010 di SMA Kanisius. Ada lebih dari 60 perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri yang ikut serta. Adapun nama-nama universitas top yang sebelumnya pernah mengikuti Canisius Education Fair adalah UI (Universitas Indonesia), UMN (Universitas Multimedia Nusantara), ITB (Institut Teknologi Bandung), Universitas Bina Nusantara (Binus), NTU (Nanyang Technological University), NUS (National University of Singapore), SIM (Singapore Institute of Management), SMU (Singapore Management University), HKUST, Lassale, NAFA (NAnyang Academy of Fine Arts), WASEDA University (Jepang), dll.

Acara tersebut akan ditandai dengan upacara pembukaan dan penutupan yang melibatkan atraksi tarian angklung (bukan sekedar main angklung doang) dan atraksi tarian jaipong. Atraksi tarian angklung melibatkan seluruh siswa SMA Kanisius, sementara atraksi tarian jaipong melibatkan siswa SMA Kanisius dan siswi SMK Theresia. Upacara pembukaan dilaksanakan pada pukul 09.00 hari Sabtu 25 September 2010. Sementara upacara penutupan pada pukul 16.00 hari Minggu 26 September 2010.

Tidak hanya pameran perguruan tinggi, beberapa perguruan tinggi juga akan memberikan seminar dan tips khusus. Jadwal akan diberitahukan kemudian pada. Ada juga presentasi dari beberapa jurusan yang diminati di perguruan tinggi, semisal Kedokteran, Arsitektur, Bisnis, dLL.

Selain presentasi jurusan dan perguruan tinggi, juga ada simulasi tes IBT TOEFL, SAT, dan IELTS yang dipersembahkan oleh KAPLAN.

Informasi lebih lanjut mengenai keseluruhan acara, hubungi Henrikus Suparjono 0812.9941.636

SMA Kanisius
Jl. Menteng Raya no. 64
Menteng, Jakarta Pusat
(021) 3193.6464
http://www.kanisius.edu

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

Post Details

No Response to "Canisius Education Fair 2010"

Posting Komentar